Mengenal Google Advanced Protection Program

November 21, 2019
Timmie

Kita semua pasti banyak menyimpan dokumen-dokumen pribadi di akun Google, entah itu foto, dokumen surat-surat, kontak dan berbagai informasi pribadi lainnya, tentunya sebagai pengguna kita ingin proteksi atas semua data-data informasi tersebut. Buat yang menginginkan proteksi tinggi boleh nih mencoba Google Advanced Protection Program.

Apa itu? Mari kita mengenal Google Advanced Protection Program lebih jelas.

Seperti namanya, fungsi Google Advanced Protection Program adalah untuk memproteksi seluruh informasi pribadi Anda dengan cara kerja yang cukup unik, yaitu menggunakan perangkat yang disebut security key untuk memverifikasi akun Anda.  Memperkenalkan Titan Security Key! Dekatkan security key dengan perangkat saat Anda ingin login, begitulah cara kerjanya. Titan Security Key dijual 1 set. Yang 1 menjadi main key yang menggunakan bluetooth dan 1 lagi sebagai back up yang menggunakan USB-C port namun ada adapter tambahan sehingga dapat digunakan pada USB-A dan Micro USB.

Kelebihannya? Tentu saja dapat menghindari kita dari aksi jahat para hacker, karena secara umum hacker meretas secara online dengan koneksi internet. Jadi meskipun hacker sudah memiliki username dan password ia tak akan bisa masuk kedalam akun Anda apabila tanpa ada verifikasi melalui Titan Security Key.

Meski begitu, pastinya akan agak sedikit ribet untuk mengakses Google Service, contohnya saja apabila Anda sudah mengaktifkan Google Advanced Protection Program ini, Google Service Anda hanya bisa diakses pada Chrome ataupun Firefox.

Nah, kalau security key ataupun backup key tersebut hilang bagaimana ya?
Akan memerlukan waktu beberapa hari sebelum Anda bisa masuk dan mengakses kembali akun Anda, karena Google perlu memverifikasi beberapa hal dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk harga 1 set Titan Security Key ini berkisar $50.
Hmm. Apakah Anda tertarik menggunakannya?
Kunjungi Google Advanced Protection Program untuk mempelajari lebih lanjut mengenai sistem security ini.

 

Follow Nusanet di:

YouTube
Instagram

Related Posts

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *