- Konfirmasi ke customer: nama atau customer id atau alamat pemasangan. cari data teknis nya di is.nusa.net.id.
- Tanyakan ke customer IP dan Port DVR/NVR yang disetting di perangkatnya
- Tanyakan ke customer merk DVR/NVR Kamera yang dipakai
- Jika sudah dapat infonya dari customer coba forward ip dan port DVR/NVR ke router ikuti Instruksi Kerja Cara Forwarding Port di Router
- Setelah diforward, infokan ke customer ip publik dan port yang digunakan untuk akses CCTV nya lewat smartphone
- Jika belum ada bantu carikan lewat google aplikasi yang sesuai dengan merk DVR/NVR kamera yang digunakan dan bantu setting ke aplikasinya unutuk ip publik dan port DVR/NVR nya
- Jika customer tidak bisa akses atau tidak tahu Ip dan port DVR/NVR nya maka buatkan ticket request dengan judul “Setting CCTV / DVR customer”
- Jika Customer tidak pakai DVR/NVR dan hanya IPCam Via WIFI tanyakan kembali merk IPCam nya dan bantu carikan aplikasi akses nya di google
- Jika sudah dapat Aplikasinya, infokan ke customer untuk di install di smartphonenya dan bantu setting IPCam nya dengan mengkonekkannya lewat WIFI customer di aplikasinya
- Jika customer tidak bisa akses IpCam nya di aplikasi maka buatkan ticket request dengan judul “Setting IpCam customer”