- Konfirmasi ke customer: nama atau customer id atau alamat pemasangan. cari data teknis nya di is.nusa.net.id
- Tanyakan ke customer jarak device ke router wifi nya apakah jauh atau tidak
- Jika jarak device terlalu jauh, sarankan menggunakan router tambahan (AP atau Repeater).
- Jika jarak device dekat tapi wifi masih tidak konek, coba masuk ke router customer cek frekuensinya apakah interferen atau tidak.jika ada interferen coba ganti channel frekuensinya
- Jika tidak bisa akses ke router, pandu Customer untuk Restart
- Untuk Router Deco e4:
– Pastikan indikator lampu router berwarna putih.
– Jika indikator lampu tidak berwarna putih, lakukan restart router sampai lampu indikatornya nyala. - Untuk router mikrotik:
– Pastikan routernya posisinya hidup, atau lampu indikatornya nyala. Jika lampu indikator tidak ada yang nyala, coba lakukan restart perangkatnya. - Jika semua cara sudah dilakukan masih belum bisa konek wifinya maka open ticket Insiden dengan judul “Wifi Tidak Bisa Konek” untuk pengecekan lebih lanjut oleh tim engineer