Cara Mudah Hasilkan Konten Dengan Jumlah Banyak

Cara Mudah Hasilkan Konten Dengan Jumlah Banyak

Konten merupakan sarana bagi Anda yang sangat berguna khususnya untuk memikat hati pengunjung. Terlebih bila konten tersebut bagus, tentunya bisa mempengaruhi pengunjung untuk membeli produk/service Anda. Tak hanya sebagai ajakan untuk membeli produk/service Anda, dengan konten Anda juga dapat; mengedukasi pengunjung, membangun hubungan jangka panjang yang terpercaya dengan klien, membangun eksistensi atas brand Anda, terlebih apabila Anda memiliki kompetitor pada bidang yang sama namun tidak menerapkan content marketing tentu ini merupakan nilai plus bagi bisnis Anda. 

Jenis-jenis konten bisa beragam, berupa Video, Artikel, Infografis, Studi Kasus, Ebook, Banner Sosial Media, dsb. Nah, yang menjadi permasalahan para pebisnis yang terkadang belum mempunyai tim khusus ataupun tim marketing, sering mengalami kesulitan tentang bagaimana cara agar dapat menghasilkan konten tersebut, melalui artikel berikut kami dapat memberi solusi berdasarkan best practice kami yang mungkin dapat Anda terapkan.

Gunakan Jasa Freelancer untuk Menghasilkan Konten Anda

Mungkin Anda tidak memiliki waktu yang cukup atau bahkan tidak tau bagaimana membuat suatu konten. Namun sekarang banyak jasa-jasa freelancer yang menawarkan jasa design, jasa penulisan artikel bahkan jasa konsultan untuk meningkatkan traffic web Anda.

Kami juga banyak menggunakan jasa freelancer dari Fastwork untuk mendesign beberapa konten pada sosial media. Prosesnya juga bisa dilakukan sangat mudah, setelah memilih freelancer yang sekiranya cocok, kita bisa langsung berdiskusi mengenai konsep, setelah melakukan pembayaran, hanya perlu menunggu beberapa hari hingga konten selesai dibuat. Umumnya 1 hingga 3 hari. Namun selain dari Fastwork, Anda juga dapat menggunakan jasa freelancer dari Sribulancer yang cukup terkenal. Tentunya masih banyak lagi platform-platform lain yang bisa Anda coba.

Baca: Rekomendasi Tools Yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Anda disini.

Gunakan Jasa Penulis Artikel Khusus

Menulis artikel juga tidak sembarangan lho, ada aspek tertentu yang harus Anda perhatikan saat menulis sebuah artikel. Namun yang paling penting adalah bagaimana Anda dapat mengemas informasi agar dapat dinikmati dan berguna bagi pengunjung. Sayangnya beberapa artikel memerlukan waktu yang cukup lama sebelum bisa di publish. Nah, apabila Anda cukup sibuk mungkin Anda juga bisa mencoba jasa pihak ketiga seperti: Kontenesia ataupun OnePro Writer. Jasa-jasa tersebut juga menawarkan penulisan artikel dengan bahasa Inggris. Selain itu Anda juga dapat menentukan jumlah kata yang diinginkan dalam suatu artikel. Jasa penulis artikel tersebut juga menjamin artikel Anda bebas plagiat.

Gunakan Aplikasi Design Sederhana

Sebagai alternatif bagi Anda yang mungkin ingin membuat konten-konten sederhana tanpa ribet, Anda boleh mencoba menggunakan Canva. Dengan canva Anda bisa mendesign apapun, mulai dari Banner Sosial Media, Kartu Ucapan, Kartu Nama, Presentasi, Brosur, Infografik dan masih banyak lagi. Dan kabar baiknya adalah Anda tidak perlu mendesign mulai dari awal karena Canva sudah menyediakan template yang bisa Anda modifikasi. Canva memiliki dua versi yakni versi gratis dan versi berbayar, hanya pada versi gratis ada konten tertentu yang tidak dapat Anda akses. Namun, sebagai tambahan solusi, Anda bisa mendapatkan asset/photo yang Anda perlukan dari Freepik.

Nah, tentunya masih banyak lagi tools yang dapat Anda gunakan untuk membantu marketing pada bisnis Anda. Apabila Anda memiliki rekomendasi cara dengan tools lain, silahkan isi dikolom komentar ya. Sharing is caring!

 

Dapatkan update terbaru Nusanet disini:
[vc_social_links size=”normal” email=”” facebook=”https://www.facebook.com/nusanetmdn/” twitter=”https://twitter.com/nusanet_mdn” google=”” linkedin=”https://www.linkedin.com/company/mediaantarnusa” youtube=”https://www.youtube.com/c/nusanetisp” flickr=”” instagram=”https://www.instagram.com/nusanet/” behance=”” pinterest=”” skype=”” tumblr=”” dribbble=”” vk=”” rss=””]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *